ETOS KERJA BERKUALITAS LAHIR DARI BUDAYA ORGANISASI BERKUALITAS
“Tanpa Tanggung Jawab Terhadap Pekerjaan, Anda Hanya Mempersiapkan Diri Untuk Gagal.” – Djajendra
Budaya
organisasi harus menciptakan nilai-nilai terpercaya (high trust).
Tujuannya adalah untuk merangkul setiap individu di dalam organisasi
untuk menghasilkan perilaku kerja atau etos kerja yang terukur dalam
sebuah budaya kerja, sistem, prosedur, kebijakan, filosopi, visi, misi,
nilai-nilai, dan etika yang mampu secara konsisten memenuhi harapan dari
para stakeholders.
10 Etos Kerja Untuk Kualitas Kerja Terbaik.
1. Integritas
2. Komunikasi
3. Kerja sama/tim
4. Pantang menyerah /persisten
5. Tidak mementingkan diri sendiri
6. Komitmen kuat
7. Disiplin
8. Melayani
9. Konsisten
10. Membuat keputusan
Budaya organisasi harus memiliki semangat untuk membuat para pegawai dan pimpinannya:
1. Menerima tugas dan tanggung jawab dengan tulus.
2. Mengerti tugas fungsi dan peran kerja.
3. Mempercayai rencana dan target organisasi.
4. Menerima nilai dan standar kerja organisasi.
5. Bekerja sama untuk keberhasilan target organisasi.
6. Proaktif terhadap kepentingan organisasi.
7. Mensuport internal organisasi dengan total
Sumber www.djajendra-motivator.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar