Minggu, 20 Mei 2018

'RAJIN SEDEKAH

JANJI ALLAH UNTUK ORANG BERSEDEKAH
Penghapus Dosa, Balasannya  Surga, Bebas dari Siksa Kubur...

Janji Allah kepada orang yang rajin bersedekah, akan dibalas oleh Allah baik itu di dunia atau nanti di akhirat.
 Al Quran dan Hadist Rasulullah SAW menjelaskan  keutamaan sedekah yang Allah janjikan:
1. Sedekah menghapus dosa Rasulullah SAW bersabda: “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api” (HR Tirmidzi)
Sedekah yang menghapus dosa adalah sedekah yang disertai dengan taubat nasuha (bersungguh-sungguh) dan disertai atas penyesalan akan dosa yang telah diperbuat.

2. Pintu surga khusus bagi orang yang gemar sedekah Sebuah hadist menyatakan “ Orang yang menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu pintu surga: “Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan.” Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan sholat, ia dipanggil dari pintu sholat. Yang berasal dari kalangan Mujahid , maka akan dipanggil dari pintu jihad. Jika ia berasal dari golongan orang yang gemar bersedekah, maka akan dipanggil dari pintu sedekah” (HR Bukhari dan Muslim)

3. Terbebas dari siksa kubur Rasulullah SAW bersabda ”Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur.” (HR Ath Thabrani) Begitu banyak janji Allah bagi orang bersedekah, maka mari kita lakukan amalan sedekah baik di saat lapang maupun sempit agar apa yang telah Allah janjikan dapat kita raih untuk kebahagiaan dunia dan akhirat.

Semoga kita isenantiasa istiqomah, bersedekah ikhlas dan memberikan sedekah yang terbaik. Aamiin yaa Rabb'alamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar