Kamis, 16 Juni 2016

🌷KENALI LIMA BAHASA CINTA🌷


♥Kenali
5 Bahasa Cinta♥

Bahasa Cinta, Apakah itu bahasa cinta? 

Bahasa cinta adalah bahasa yang digunakan untuk mengungkapkan rasa kasih sayang dan cinta kepada isteri/suami, anak, orang tua. Setiap orang memiliki bahasa cintanya masing-masing.  

Menurut Dr Gary Chapman, konselor pernikahan sekaligus penulis “The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts” , setiap orang berbicara dengan salah satu dari lima “Bahasa Cinta”. Dan jika kita tahu “Bahasa Cinta” tersebut, kita akan lebih mudah untuk mengungkapkan kasih sayang.

Apa saja bahasa cinta tersebut? 
inilah kelima bahasa cinta.

1.♥ Kata Cinta ( Kata-Kata Pujian )

Sebagian dari pria dan wanita merasa sangat hangat dan bahagia ketika mereka menerima pujian dan kata-kata dorongan dari pasangannya, apa lagi jika dimanjakan dengan berbagai ungkapan kata cinta seperti kata yang dapat membesarkan hati jika sedang ada masalah, berbicara secara lembut pada saat berbincang. Karena pujian dan dorongan membantu menentukan kebaikan hubungan.

2.♥ Memberi Hadiah

Memberi hadiah adalah bahasa cinta yang paling mudah dipelajari. Hadiah di sini tak selalu bermakna materialisme. Hadiah bisa berupa benda atau hasil karya, tanpa perlu yang mahal- mahal, serta kehadiran kita di momen-momen penting bagi orang terkasih kita misal, hari spesial, ulang tahun....
 “Barang-barang ini menjadi bentuk rasa peduli, tapi Anda tidak perlu boros karenanya. Simbol materi kadang diperlukan”.

3.♥ Kualitas Waktu (Waktu Kebersamaan)

Aspek terpenting adalah kebersamaan, Tak Sedikit Sebagian pria dan wanita mendambakan perhatian penuh pasangan mereka lebih dari apa yang bisa diberikan orang lain. memberikan perhatian penuh, menunjukkan kasih sayang dan menikmati kegiatan bersama. Salah satu bentuknya adalah komunikasi yang berkualitas. Yaitu bukan hanya mengobrol tentang banyak hal, tapi terutama mendengarkan dengan empati.

4.♥ Melayani

Memanglah bahasa cinta itu bisa sangat beragam bentuknya, salah satunya adalah ketulusan untuk melayani pasangannya, Ini adalah ekspresi yang sangat penting dalam menjaga dan sebuah kerja sama. Menjadi pasangan yang dapat diandalkan satu sama lain dalam cara-cara sederhana adalah bagian besar dari hubungan Anda karena satu kalimat yang paling ingin didengar oleh orang lain adalah ”Biarkan saya membantu .”

5.♥ Sentuhan Fisik
Bagi sebagian orang mungkin lebih sering mengatakan cinta dengan bilang “I LOVE YOU”, mungkin itu adalah hal yang bisa disebut sudah basi, maka sesekali cobalah mengungkapkan cinta dengan sentuhan, sentuhan disini ialah bisa berupa pelukan, tepukan pelan di punggung atau bahu, gandengan tangan, sentuhan di tangan atau wajah. Semuanya merupakan cara untuk menunjukkan kegembiraan, perhatian, kepedulian, dan cinta.
Semoga Berkah Ridha, Rahmat Allah selalu; memberikan petunjuk kepada kita & pasangan untuk mewujudkan keluarga yang SAMARA . 

Sumber: Google

♥ Yuk, Kenali 5 Bahasa Cinta ♥
Info 
Training, Terapi, Konsultasi SEFT
 08161928845/5F452026

Tidak ada komentar:

Posting Komentar