Kamis, 05 Maret 2015

"Sunnah Rasul dalam Aktifitas Jumat (atau malam Jum’at)"


Ada. Hadits di bawah ini shahih.
1. Memperbanyak membaca shalawat. Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada pada hari Jum’at dan malam Jum’at. Barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Al Baihaqi)

2. Membaca Al-Qur’an khususnya surat Al Kahfi. Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda:“Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at akan diberikan cahaya baginya diantara dua Jum’at.” (HR. Al Hakim)

3. Memperbanyak do’a. Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda:“Hari Jum’at itu dua belas jam. Tidak ada seorang muslim pun yang memohon sesuatu kepada Allah dalam waktu tersebut melainkan akan dikabulkan oleh Allah. Maka peganglah erat-erat (ingatlah bahwa) akhir dari waktu tersebut jatuh setelah ‘ashar.” (HR. Abu Dawud)

4. Membaca surat As-Sajdah dan Al-Insan dalam Sholat Subuh. “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa membaca pada shalat Shubuh di hari Jum’at “Alam Tanzil …” (surat As Sajdah) pada raka’at pertama dan “Hal ataa ‘alal insaani hiinum minad dahri lam yakun syai-am madzkuro” (surat Al Insan) pada raka’at kedua.” (HR. Muslim) Dan dianjurkan ketika di rakaat pertama sampai pada bacaan ayat ke 15, imam sujud diikuti oleh makmum. Setelah sujud, imam berdiri kembali membaca ayat selanjutanya sampai selesai.

5. Shalat Jum’at, Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda:“Salat Jumat itu wajib atas tiap muslim dilaksanakan secara berjamaah terkecuali empat golongan yaitu hamba sahaya, perempuan, anak kecil dan orang sakit.” (HR.Abu Daud dan Al Hakim)

Jadi, kalau bicara Sunnah Rasul di hari Jumat dan malam Jum’at, ya silakan kaitkan dengan LIMA aktivitas yang disebutkan di atas.

Jangan dikaitkan dengan nge-seks atau ML.
Bagi pasutri, kalau mau ML bisa kapan saja, tidak ada hari istimewa.

http://lampuislam.blogspot.com/…/hentikan-menggunakan-kata-…
Hentikan Menggunakan Kata "Sunnah Rasul" di Malam Jumat! | Lampu Islam
Kebanyakan orang-orang yang melaksanakan...
lampuislam.blogspot.com
‪#‎SEFT‬ Total Solution, Terapi #SEFT We love to Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar