Kamis, 25 Agustus 2011

"Sekolah Rusak, Presiden Bakal Keluarkan Inpres"

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) mengenai perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang rusak untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan. Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada wartawan di sela-sela Safari Ramadhan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cianjur, Selasa (23/8) mengatakan, selain mengeluarkan Inpres, Presiden juga telah memerintahkan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh untuk memberikan bantuan terkait hal tersebut.

"Presiden telah menginstruksikan Mendiknas agar memberikan bantuan pendidikan nasional sekaligus menyampaikan harapan kepada DPR dan DPD RI untuk turut memperhatikan perbaikan pembangunan infrastruktur sekolah dasar dan SMP yang rusak di seluruh Indonesia," kata Julian dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, "Presiden akan mengeluarkan Inpres terkait." Pernyataan Presiden itu, menurut Julian, dikatakan Kepala Negara usai meninjau SDN Tanjung Sari 3, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Selasa siang. "Presiden berpesan kepada para guru dan siswa, agar kebersihan diutamakan dan diperhatikan. Bangunan boleh sudah lama namun kebersihan tetap harus diperhatikan agar membuat semangat belajar siswa menjadi lebih baik," kata Julian.


Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara, Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar