Kamis, 25 Agustus 2011

"Presiden Yudhoyono Tinjau SDN Wanareja Cilacap"

Cilacap (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wanareja 01, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis, sebagai salah satu bagian rangkaian kunjungan Safari Ramadhan ke sejumlah tempat.

Presiden yang didampingi oleh Ibu Negara Hj. Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat tiba di sekolah tersebut langsung disambut oleh sejumlah guru dan aparat pemerintahan setempat.

Presiden dan Ani Yudhoyono sempat berkeliling dan meninjau kondisi sekolah, terutama ruang kelas.

Kepala Negara menjelaskan, salah satu hal utama yang harus diperhatikan adalah kebersihan lingkungan sekolah.

Meski ada sejumlah kerusakan, siswa akan bisa belajar dengan nyaman jika kebersihan lingkungan sekolah terjaga.

Pemerintah, kata presiden, akan memperhatikan setiap kerusakan gedung sekolah. Presiden akan segera mengeluarkan inpres tentang perbaikan gedung SD dan SMP yang rusak.

Kepala Sekolah SDN Wanareja 01, Sulastri mengatakan, sekolah itu didirikan pada 1904 di atas lahan seluas 802 meter persegi.

Jumlah murid sekolah itu mencapai 209 anak. Sebagian besar bangunan sekolah itu terbuat dari bambu yang masih tertata rapi dan bersih.

Namun demikian, masih ada sejumlah ruang yang rusak, antara lain tiga ruang kelas dan perpustakaan.

Sulastri juga menyebut masih ada kekurangan sarana dan prasarana belajar, antara lain meja, kursi, komputer, dan matras.

Selain mengunjungi SDN Wanareja, Presiden dan rombongan juga akan meninjau Pasar Benih Ikan di Kecamatan Majenang, Cilacap; lokasi panen Padi Sampang di Kecamatan Sampang, Cilacap; serta buka puasa bersama para petani di lapangan sepak bola Karangmangu, Batur Raden, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas.

Sumber ANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar