Senin, 25 Januari 2016

"SEFT Healing untuk Kesehatan"


Bagaimana Tips memanfaatkan SEFT  HEALING untuk Kesehatan?
Percayakah bahwa tubuh sudah dianugrahkan Allah ta’ala kecerdasan dan kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan dirinya sendiri apabila sedang sakit? Kemarin saya demam tinggi sampai menggigil hebat. Ambil air pun sampai gemetaran dan tumpah, ya sambil tetap berusaha saya ketawa aja melihat kejadian itu, kuminum 1 gelas air putih , sengaja perut tidak diisi makanan dulu karena makan hanya akan mengganggu proses penyembuhan, setelah minum barulah melakukan SEFT terapi sambil tiduran dan akhirnya tertidur.
caraselfhealingpenyakitsembuhsehat 6 Tips Memanfaatkan Self Healing untuk Kesehatan
Terapi SEFT
1. Sadari dan ambil tanggung jawab penuh bahwa sakit tsb adalah karena perbuatan kita yang kurang menjaga kesehatan. [no complain n jangan mencari kambing hitam atas apa yang terjadi dalam hidup kita]
2. Istighfar, minta maaf kepada Allah, bisa ditambahi doa nabi Yunus ” Laa illaa ha illa anta subhanaka inni kuntu minadz dzoolimin..” lalu minta maaf juga pada tubuh
3. Terima dan ikhlas pada Allah atas rasa sakit itu.
4. Bersyukur pada Allah atas proses penyembuhan yang sedang terjadi dalam tubuh kita. Lebih baik lagi sambil tersenyum, karna akan membantu tubuh melepas hormon endorphin dkk yang baik bagi peningkatan proses imunitas tubuh..
5. Berterima kasih dan menyupport/percaya pada kemampuan tubuh untuk memulihkan keadaannya atau membereskan zat2 yang tidak seharusnya ada. proses bersyukur dan berterima kasih ini bisa sambil menyentuh bagian yang sakit atau tangan ada di dada dekat jantung.
6. pasrahkan hasilnya pada Allah… ulangi dari awal sampai akhir hingga bisa jadi akan membawa Anda tertidur… Nah, ketika tidur/jeda inilah biasanya proses keajaiban dan pertolonganNya sedang terjadi.
Oya, Ketika mau minum air putih bisa sambil berdzikir dan memuji Allah atau bersyukur..biarkan beberapa detik di dalam mulut sebelum ditelan sambil bersyukur/berdzikir dalam hati dengan perasaan sukacitapenuhkasih…
Dalam selfhealing dengan teknik SEFT saya menghindari berdoa dengan cara menyuruh2 Tuhan untuk segera menyembuhkan (tapi bukan berarti melarang berdoa meminta kesembuhan ya…boleh..boleh..silahkan dan tak masalah, itu cuma soal pilihan saja, kalau saya sendiri lebih nyaman dengan lebih banyak menerima dan bersyukur, tapi bisa saja kita menggunakan doa seperti pada doa minta kesembuhan berikut atau yang lainnya…
“Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi … antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’an la yughadiru saqaman”
Wahai Allah Tuhan manusia Hilangkanlah rasa sakit ini Sembuhkanlah... Engkaulah Yang Maha Penyembuh Tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain”
Kunci rahasianya bisa kita pelajari dari kisah nabi Yunus ‘alahis salam saat ditimpa kesulitan dan Nabi Ayub ‘alaihis salam saat sakit yang dalam doanya lebih fokus pada kalimat tauhid dan pujian pada nama Allah. Doa Nabi Ayyub ‘alaihis salam di puncak sakitnya
RABBI INNII MASSANIYAD-DURRU WA ANTA ARHAMUR RAAHIMIIN
Ya Allah, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang. (QS. Al-Anbiya: 83)

Baiklah, kesimpulannya apa dalam melakukan terapi SEFT? Rangkaian kunci keberhasilan SEFT  adalah yakin-khusuk-ikhlas--pasrahkan-bersukur.
Cara-cara di atas pada hakikatnya bertujuan agar kita mengakses kesadaran murni [fokus pada rasa cinta, keyakinan dan keberserahan pada Allah], efeknya tubuh memproduksi hormon-hormon rileks atau kebahagiaan seperti endhorphin, serotoni, dll yang bermanfaat untuk membentuk mekanisme peningkatan kekebalan tubuh dan proses autofagi sel-sel yang rusak/terkontaminasi.

1. bukan berarti kita mengabaikan obat-obat dokter/herbal dsb . tapi apalah arti obatobat tsb tanpa mengakses energi positif dariNya  Allah SWT adalah DOKTER , Sang Maha Penyembuh
2. seberapa cepat menuju kesembuhan jangan jadi fokus,hindari memerintah Allah untuk cepat menyembuhkan..... serahkan secara total biar Allah Yang Maha Pengatur menyelesaikan yang terbaik, yang penting kita berdoa dengan kondisi hati YKIPS berusaha  Insya Allah..SEFT  bisa.  dipergunakan untuk berbagai masalah.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar