Kamis, 02 Juli 2015

"DOA SEDERHANA SELAMA RAMADHAN"



Kita tidak akan pernah tahu apakah ini akan menjadi Ramadhan terakhir kami, jadi kami harus memastikan bahwa kami memanfaatkan setiap detik di Bulan Blessed ini dengan mengingat ini Duas sederhana untuk dibacakan dalam 10 hari pertama, kedua 10 hari dan yang terakhir 10 hari Ramadhan masing-masing. Yang dibutuhkan adalah beberapa menit dan SubhanAllah, apa manfaat yang besar yang bisa kita dapatkan melalui Duas ini. Untuk satu hal, Anda dapat yakin semakin dekat kepada Allah dengan mengucapkan Duas ini, selama permohonan tersebut diajarkan oleh Muhammad kita tercinta (sallalahu alaihi wasallam) dan mengikuti Sunnah-nya membuat kita pahala dari fardh. Duas akan meningkatkan status kita di hari Qiyamah dan untuk semua kita tahu membaca Duas ini mungkin menjadi penyebab untuk masuk kita ke Jannah dan perlindungan dari Jahannam. Ingat, Allah tidak pernah membutuhkan kita, kita adalah orang-orang yang membutuhkan Allah mendengarkan kita, untuk mendengar kebutuhan dan keinginan kita.
Pertama Ashra (dari tanggal 1 Ramadan ke-10 Ramadhan)

Sepuluh hari pertama Ramadhan adalah hari Rahamath. Membacakan Duas ini diajarkan oleh Nabi kita Muhammad (sallalahu alaihi wasallam) memastikan bahwa kita menerima rahmat Allah yang tak terbatas dan kasih:

اللهم ارحمنا برحمتك يا ارحم الراحمين
(Allahumma arhamnaa birahmathika ya arhama rahimaeen)
Ya Allah, kasihanilah kami Oh Maha Penyayang.

يا حي يا قيوم برحمتك أستغيث

Yaa Hayy Yaa Qayyoom birahmatika astagheeth
Oh Anda Siapa Everliving dan menopang dan Melindungi segala sesuatu, saya mencari bantuan melalui sarana rahmat Anda.

ربنا رب ارحمهما كما ربياني صغيرا

Rabbana rabbir hamhuma kama rabbayani saghira Tuhanku! memberikan pada mereka (orang tua) rahmat-Mu bahkan saat mereka mendidik aku waktu kecil.

اللهم انى استغفرك لذنبى و اسئلك رحمتك

Allahumma inni astaghfiruka li dhanbi wa as'aluka rahmatak
Ya Allah! Saya meminta Anda untuk Pengampunan dosa-dosa saya, dan Mercy Anda.


ربنا آمنا فاغفر لنا وارحمنا وأنت خير الراحمين

Rabbana amannaa faghfir lana warhamna wa anta khayrur ​​Rahimeen Tuhan kami! Kami percaya; kemudian melakukan Engkau mengampuni kami, dan kasihanilah kami: Untuk Engkau yang terbaik dari orang-orang yang menunjukkan belas kasihan

Kedua Ashra (dari 11 Ramadan ke-20 Ramadan)

Kedua sepuluh hari dari Ramadhan adalah waktu ketika Allah membuka pintu pengampunan pada kami lebih dari kapan tahun, jadi mencari pengampunan dari Allah dengan Duas ini:

اللهم اغفرلنا ذنوبنا و خطايانا كلها يا رب العالمين

Allahumma agh'firlana wa khathaayana kullaha ya rabbal aalameen
Ya Allah, ampunilah segala dosa dan kesalahan Oh Tuhan semesta alam kita.

اللهم انت ربى لآ اله الا انت خلقتنى وانا عبدك وانا على عهدك ووعدك ما استطعت اعوذبك من شر ما صنعت ابوءلك بنعمتك على وابوء بذمنبى فا اغفرلى فانه لا يغفر الذنوب الا انت

Abduka 'Allaahmma anta Rabbii laa ilaaha illaa Anta khalaqtanee wa ana' wa ana 'alaa' ahdika wa wa'dika mastata't A'oothu bika min Sharri ma sana't Aboo'u laka bi ni'matika alayya wa aboo'u laka zhanbee bi Faghfir lee Fa innahoo laa yaghfiruth-thunooba illaa semut. "
Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Anda. Anda menciptakan aku dan aku hamba-Mu, berikut perjanjian Anda dan [saya] janji untuk Anda sebanyak yang saya bisa. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang telah saya lakukan. Sebelum Anda Saya mengakui berkat Anda diberikan kepada saya dan saya mengakui dosa saya kepada Anda. Jadi maafkan saya, karena pasti tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Anda.

اللهم اعفرلى ذنبئ كله, و جله, و أوله و آخره علا نيته و سره

Allahumma-aghfir li dhanbi kullahu, wa jillahu, wa wa awwalahu akhirahu, wa 'ala niyatahu wa Sirrahu
Ya Allah! Maafkan aku semua dosa-dosa saya, besar dan kecil, yang pertama dan terakhir, mereka yang jelas dan mereka yang tersembunyi.

لا إله الا أنت سبحانك إني كنت من الظالمين

La illaha illa Anta Subhanak, inni kuntu min adh-dhalimeen
Tidak ada Tuhan selain Engkau; Mahasuci Engkau, sesungguhnya aku telah menjadi salah satu zalim.

اللهم إني ظلمت نفسي ظلما كثيرا ولا يغفر الذنوب إلا أنت, فاغفر لي مغفرة من
عندك وارحمني, إنك أنت الغفور الرحيم

Allaahumma inni zalamtu nafsi Zulman katheeran wa laa yaghfir ul-dhunooba illa anta faghfir li maghfiratan min 'indaka warhamni innaka anta al-Ghafoor al-rahiim
Ya Allah, aku telah menganiaya diriku sangat dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa tapi Anda, sehingga memberikan saya pengampunan dari Anda dan kasihanilah aku, untuk Anda adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


أستغفر الله العظيم الذي لا إله إلا هو الحي القيوم و أتوب إليه

Astaghfirullaahal Suci Allah Yang Agung alladhi laa ilaaha illa huwal-hayyul-qayyoom wa atoobu ilayhi
Saya meminta pengampunan Allah Yang Maha Kuasa, selain Siapa tidak ada Tuhan, yang pernah-Hidup, Abadi, dan saya bertobat kepada-Nya


أستغفر الله و أتوب إليه

Astaghfirullaha wa atūūbu ilaihi
Saya mencari Pengampunan Allah dan bertobat kepada-Nya.


اللهم إنك عفو تحب العفو فاعف عني

Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul `AFWA fa`fu` Annee
Ya Allah, Anda mengampuni dan Anda suka mengampuni, jadi maafkan saya.

أستغفر الله ربي من كل ذنب و اتوب اليه

"Astaghfirullaha rabbi min kulli zhambiyu wa atoobu ilayh
Ya Allah! Saya mencari pengampunan dari segala dosa saya, dan saya berbalik arah Anda dalam pertobatan.


ربنا ظلمنا أنفسنا وإن لم تغفر لنا وترحمنا لنكونن من الخاسرين

Rabbana Dhalamna anfusina wa il lam taghfir lana wa tarhamna lana kuna minal-khasireen
Tuhan kita! Kami telah menganiaya diri kami sendiri: Jika engkau mengampuni kita tidak dan memberikan kepada kita bukan Mu Mercy, kami akan pasti akan hilang.


ربنا اغفر لي ولوالدي وللمؤمنين يوم يقوم الحساب

Rabbanaghfir li wa li wallidayya wa lil Mu'mineena yawma yaqumul hisaab
Wahai Tuhan kami! Menutupi (kita) dengan Mu Pengampunan - saya, orang tua saya, dan (semua) orang yang beriman, pada hari yang Reckoning yang akan dibentuk!


أستغفر الله العظيم الذي لا إله إلا هو الحي القيوم و أتوب إليه

Astaghfirullah al-'Adheemal-la ilaha illa ladhi huwal-Hayyul-Qayyum wa atubu ilaih
Saya mencari pengampunan Allah yang Perkasa, Siapa tidak ada yang layak kecuali Dia, Hidup, The Eternal, dan aku bertobat kepada-Nya


يا واسع الفضل اغفرلي

Ya Wasi 'al Fadhli ighfirli
Oh Dia yang besar di Karunia, Maafkan aku.


اللهم مغفرتك أوسع من ذنوبي ورحمتك أرجى عندي من عمل

Allahuma maghfiratoka awsaa 'min zhunoobi Wa rahmatoka arja' Indey min 'Amalee
Ya Allah, pengampunan Anda lebih besar dari dosa-dosa saya dan harapan saya di belas kasihan Anda lebih besar bagi saya daripada tindakan saya.


Ketiga Ashra (dari 21 Ramadan sampai akhir Ramadan)

10 hari terakhir Ramadhan adalah emansipasi dari api Jahannam. Ucapkan Duas ini untuk meminta kepada Allah untuk perlindungan terhadap api neraka yang:


ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار

Rabbana atina fid dunya-hasanatan wa fil 'akhirati hasanatan waqina' adhaban-nar
Tuhan kita! Berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan menyelamatkan kita dari siksa api


اللهم أجرنا من النار

Allahumma Ajirni Minan Naar
Ya Allah, menyelamatkan kita dari api neraka.


اللهم اعتقنا من انار و ادخلنا الجنة يا رب العلمين

Allahumma a'thiknaa mina-nari wa adhuhulnal jannatha ya rabbal alameen.
Ya Allah, melindungi kita dari neraka dan masuk kita ke surga, Oh Tuhan semesta alam.


اللهم إني أسألك الجنة وأعوذبك من النار

Allahumma innee Asalukal jannah waa'uzubika minna naar
Ya Allah, aku meminta Untuk Paradise, dan Perlindungan dari api.


Dzikir tertentu untuk dibacakan setelah setiap fardh shalat di Ramadhan

Ucapkan dikr berikut seluruh Ramadhan setelah setiap Salah fardh.

أشهد أن لا اله إلا الله استغفرالله أسألك ألجنة واعوذ بك من النار


Asyhadu allailaha illallah asthagfirullah sebagai-alukal jannatha wa audhubka minannaar (sebanyak 3 kali)

Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, Ya Allah ampunilah aku, beri aku Paradise, melindungi saya dari Hell Fire


Ada sebuah hadis yang terkenal di mana-4 hal yang harus dilakukan dalam kelimpahan yang besar di Ramadhan, "dua yang menyenangkan Allah dan dua yang Anda tidak bisa tanpa"

Dua yang menyenangkan Allah: 1. Baca Kalimat Tayyibah dalam kelimpahan 2. Carilah pengampunan dari Allah

Dua yang Anda tidak bisa tanpa: 3. Mintalah Allah untuk masuk ke Jannah 4. Carilah perlindungan dari api Jahannam


Semoga Allah memberikan kita Thowfeeq untuk melakukan semua A'maals ini di bulan diberkati Ramadhan, Di Sha Allah. Dan jika Anda ingat, silakan membuat Dua untuk seluruh umat dan saya dengan rendah hati meminta Anda untuk membuat Dua untuk saya dan keluarga saya juga.


ربنا تقبل منا انك انت السميع العليم, آمين

Ya Allah, Terima dari kami karena sesungguhnya Engkau adalah Maha Mendengar, Maha Mengetahui. Ameen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar